Diikuti PTS di Sultra, PTVM Ikuti Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi yang Digagas LLDikti Wilayah IX

BritaTop.Com, KENDARI- Perwakilan Politeknik Tridaya Virtu Morosi (PTVM) mengikuti Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi yang dilaksanakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultanbatara. Mencakup, Wakil Direktur (Wadir), Ketua Program Studi (Prodi), dan Instruktur, di Aula Sekolah Tinggi 66 (STIE) Kendari, sejak 2-3 Juli 2024.

Selain PTVM, LLDikti Wilayah 9 Sultanbatara mengundang beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Adalah Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Budi Mulia, Akademi Kesehatan Konawe, Politeknik Teknokrat Internasional Kolaka, Politeknik Paramatha Raha.

Direktur PTVM, Dr. Ing. Yuliardi Erdani, M.Sc. IPU berharap kepada peserta khususnya perwakilan PTVM agar mengikuti kegiatan ini dengan tekun. Sambungnya, karena menyangkut dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagai bagian dari sistem penjaminan mutu Pendidikan Tinggi (PT).

Sebutnya, yang bertujuan untuk menentukan kelayakan Prodi dan PT berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi; dan menjamin mutu Prodi dan PT secara eksternal baik bidang akademik maupun non akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

“Salah satu yang menjadi pertimbangan masyarakat adalah Perguruan Tinggi (PT) atau Prodi yang sudah terakreditasi . Misalnya calon mahasiswa ingin belajar di tempat yang dapat menjamin kualitas pendidikannya dan itu tercermin dalam akreditasi PT dan Prodi,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan Pendampingan Penyusunan Borang Akreditasi, Manager Eksternal PTVM, Prof. Dr. Hanna, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang digelar LLDikti Wilayah IX ini. Menurutnya, kegiatan ini salah satu program inovasi mengasistensi PT untuk menjadi sehat.

“Perguruan Tinggi (PT) yang sehat adalah Perguruan Tinggi atau Prodi yang telah terakreditasi, karena Perguruan Tinggi atau Prodi yang sudah terakreditasi tentu saka menunjukan bahwa ia telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan,” pungkasnya.

 

Reporter : Erdin Yahya

Editor : Anshar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *