Stafsus Menag RI Dorong Pemanfaatan Medsos dalam Sosialisasi PMB

BritaTop.Com, JAKARTA- Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo mendorong humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam untuk melakukan sosialisasi secara massif dengan mengoptimalkan penggunaan platform digital terutama media sosial.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pendaftaran dan Sosialisasi UM-PTKIN yang dilaksanakan di Hotel Vertu Harmoni Jakarta, selama 3 hari 16 – 18 Mei 2024.

Wibowo Prasetyo, Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik mendorong seluruh kampus untuk meningkatkan branding PTKIN. Dia menegaskan perlunya sosialisasi yang berkesinambungan sepanjang tahun, bukan hanya pada saat pendaftaran mahasiswa baru.

“Kegiatan sosialisasi yang terus-menerus akan meningkatkan minat masyarakat untuk memilih PTKIN sebagai destinasi utama masyarakat dalam menempuh pendidikan,” paparnya.

Selain itu, Stafsus Menag juga menyerukan perbaikan pada website dan media sosial sebagai etalase utama institusi.

“Benahi website dan media sosial institusi dengan tampilan yang menarik sebab menjadi etalase utama bagi masyarakat ketika mengakses informasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pimpinan PTKN, Prof. Dr. Masnun Tahir , M.Ag menyampaikan arahan serta secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pendaftaran dan Sosialisasi UM-PTKIN Tahun 2024. Ia mengajak seluruh peserta untuk memaksimalkan seluruh media dan platform agar PTKIN semakin diminati oleh masyarakat luas.

“Kita harus optimis jika kita dapat bersaing dengan PTN lainnya, maka mari jadikan PTKIN kita sebagai destinasi utama bagi calon mahasiswa,” ajaknya.

Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si, dalam laporannya menginformasikan bahwa proses pendaftaran telah dimulai sejak 17 April dan akan berakhir pada 15 Juni 2024 mendatang, pelaksanaan ujian tanggal 24 – 30 Juni 2024, serta pengumuman kelulusan tanggal 8 Juli 2024. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *