Polda Sultra Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Apel Presisi

BritaTop.Com, KENDARI- Dalam suasana penuh suka cita, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 di Lapangan Apel Presisi Mapolda Sultra, Rabu (10/4/2024).

Sholat Idul Fitri ini dihadiri oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto, Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si., Irwasda Kombes Pol Yun Imanullah, S.I.K beserta pejabat utama Polda Sultra lainnya.

Selanjutnya, Khutbah Idul Fitri disampaikan oleh Ustadz Agus Sugito, S.Th.I., M.Pd., Gr dengan tema “Memaknai Fitrah Kemanusiaan di Hari Raya Idul Fitri”.

Meskipun dalam suasana Idul Fitri, banyak anggota Polri yang tetap bertugas dalam Operasi Ketupat Anoa 2024. Mereka dengan penuh dedikasi menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran, sehingga harus melewatkan momen lebaran bersama keluarga tercinta.

Suasana khusyuk dan penuh kekeluargaan menyelimuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Polda Sultra. Momen ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat rasa persatuan di antara personel Polri dan keluarga besar Polda Sultra.

Ustadz Agus Sugito dalam khutbahnya menyampaikan bahwa Idul Fitri merupakan momen istimewa bagi umat Islam untuk kembali kepada fitrahnya sebagai manusia yang suci dan bertakwa. Fitrah ini merupakan potensi kebaikan yang dianugerahkan Allah SWT kepada manusia sejak lahir.

“Fitrah manusia adalah fitrah yang suci dan beriman kepada Allah SWT. Oleh karena itu, Idul Fitri menjadi momen penting bagi kita untuk membersihkan diri dari segala dosa dan kembali kepada fitrah tersebut,” kata Ustadz Agus Sugito.

Lebih lanjut, Ustadz Agus Sugito menjelaskan bahwa memaknai fitrah kemanusiaan di Hari Raya Idul Fitri dapat dilakukan dengan berbagai cara memperkuat rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan, meningkatkan kualitas ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dengan sesama manusia.

“Terutama Saling memaafkan atas segala kesalahan dan khilaf serta Bersedekah dan membantu sesama yang membutuhkan, ” kata Ustadz Agus.

Dengan memaknai fitrah kemanusiaan di Hari Raya Idul Fitri, diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan kehidupan manusia menjadi lebih baik. (red/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *